Semakin Memanas!

Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) Laporkan Mahasiswa UIR Ke Polda Riau

banner 160x600

Women face

PEKANBARU, RIAUBERTUAH.ID - 5 orang mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dilaporkan oleh Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) atas dugaan penghinaan , Senin 17 September 2018 kemarin.

Dimana mahasiswa UIR diduga telah melakukan penghinaan terhadap presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau pada 10 September 2018 lalu.

"Kita ingin menyampaikan laporan pengaduan kepada pihak Polda Riau, berkaitan dengan dugaan adanya tindak pidana yang terjadi dalam aksi mahasiswa UIR pada 10 September lalu. Yang kita laporkan ada sekitar 2 sampai 5 orang," kata Ketua Umum RJCI, Raya Desmawanto, Selasa 18 September 2018.

Selain penghinaan, dia mengatakan bahwa terdapat sejumlah pelanggaran yang diduga dilakukan oleh mahasiswa dalam aksi tersebut.

"Ada dugaan penghinaan, ITE, dan beberapa pasal tadi yang sudah kita sampaikan secara tertulis. Di situ kita bisa lihat, kita saksikan secara langsung lewat dokumen video, foto yang bertebaran di medsos," ujarnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 10 September 2018, ribuan mahasiswa UIR lakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Riau. Dalam aksi tersebut, tampak mahasiswa juga membawa replika Pocong yang ditempel dengan foto Presiden Jokowi. Selain digantung di tiang bendera, replika Pocong tersebut juga sempat dibakar oleh mahasiswa sebelum mereka menyelesaikan aksinya.