TIPS KESEHATAN!

Ini Manfaat Sarapan Pagi Makan Telur......

No comment 755 views
banner 160x600

Women face

LIFE STYLE, RIAUBERTUAH.ID - Telur merupakan salah satu makanan yang sangat cocok menjad menu makanan, terutama untuk sarapan.

Menurut sejumlah ahli, dengan mengkonsumsi telur saat pagi hari ternyata dapat membuat kenyang lebih lama. Dalam setiap butirnya, telur sendiri memiliki kandung 6 gram protein, 70 kalori, 5 gram lemak, serta 186 miligra kolesterol.

Dikutip dari doktersehat, berikut 4 manfaat makan telur saat pagi:

1. Menjaga kenyang lebih lama
Peneliti asal Amerika menyebutkan bahwa memakan 2 butir telur setiap hari, terutam saat sarapan dapat memangkas kebututhan 400 kalori. Sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Ini sangat cocok untuk kaian yang ingin menurunkan berat badan.

2. Meningkatkan kekuatan otak
Makan 2 butir telur sama dengan mengkonsumsi 550 mg choline. Choline merupakan senyawa yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak janin dan kandungan. Jadi, dengan 2 butir telur setiap hari dapat, seorang ibu yang sedang hamil dapat melahirkan anak dengan daya ingat yang kuat.

3. Menjaga kesehatan jantung
Kadungan omega 3 tinggi yang terdapat dalam telurternyata dapat memperbaiki sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung.

4. Membuat awet muda
Dengan mengkosumsi 2 butir telur setiap hari, dapat memenuhi satu per tiga kebutuhan protein manusia. Protein sendiri merupakan zat yang dapat memperlambat penuaan. Untuk menjaga kuliat agar tidak mudah keriput, dibutuhkan sekitar 45g sampai 55g protein per hari.

Nah, sudah tahu kan manfaat makan telur setiap hari, terutama untuk sarapan. Janan lupa makan telurpagi ini.