Efendi Sianipar Anggota DPR RI Memberikan 55 unit Bantuan Alat Pertanian

banner 160x600

Women face

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Ir.Efendi Sianipar selaku Anggota DPR RI Komisi 4, membidangi pertanian, perikanan, Kehutanan dan Bulog, perwakilan Riau dari Partai PDI Perjuangan,  memberikan bantuan Dana Aspirasi sebanyak 18 unit mesin pompa air, Tractor roda empat 1 unit, Tractors roda dua 18 unit, Alat tanam padi 2 unit, Alat tanam jagung 5 unit, Hand Sprayer 11 unit, total 55 unit diberikan kepada 18 kelompok tani yang ada di Kabupaten Siak.

Satu unit adalah Rice Transplanter (alat penanam padi). Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Siak, Jalan komplek perkantoran Sei Betung Kelurahan Kampung Rempak Kota Siak Sri Indrapura, Senin (6/8/2018) sore.

Dalam acara itu, untuk penyerahan alat pertanian berupa mesin pompa air dari Anggota DPR RI Perwakilan Riau ini, dilakukan secara simbolis.

Acara penyerahan itu disaksikan Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si, Kepala Dinas Pertanian yang diwakili Kabid Perkebunan M.Iksan SP serta, Kepala Dinas dan kantor, Wakil ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan. 

1533543001-RiauBertuah co-BANTUANUsai penyerahan bantuan mesin pompa air secara simbolis, kepada wartawan, Efendi Sianipar mengatakan, bantuan alat-alat pertanian ini sudah dilakukannya sejak tahun 2014 yang lalu, yang mana jumlahnya ratusan unit.

Pembagian alat pertanian ini hampir di semua kabupaten yang ada di Riau, Namun Kabupaten Siak yang terbanyak.

Sebab selama ini Kabupaten Siak dikenal dengan sebutan lumbung padi."Bantuan-bantuan ini semuanya gratis dan tidak ada punggutan satu persenpun.

Ini tujuannya untuk masyarakat (kelompok) tani yang membutuhkan.Saya meminta para kelompok tani yang mendapatkan bantuan, agar gunakan alat ini dengan baik dan jangan disimpan di dalam gudang,"papar Efendi Sianipar.***Abdul