cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / LIFE STYLE / Berikut Cara Usir Penyakit Flu Secara Alami

Berikut Cara Usir Penyakit Flu Secara Alami

Foto : Ilustrasi.

LIFE STYLE (Riaubertuah.id ) – Ketika musim sedang tak bersahabat dan kekebalan tubuh menurun bisa membuat virus cepat masuk kedalam tubuh. Meski termasuk jenis penyakit yang sering dialami, bukan berarti flu, pilek, dan demam bisa dianggap remeh. Terkena flu juga bisa membuat hari-hari tak menyenangkan dan segala aktivitas pun terganggu.

Berikut cara alami cara alami yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan flu dengan cepat seperti dilansir oleh Daily Health Post.

Makanan antivirus dan antibakteri

Untuk mengusir flu dengan cepat, salah satu cara yang dilakukan adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Untuk melakukannya, konsumsi makanan yang mengandung zat antibakteri atau antivirus. Beberapa di antaranya adalah bawang putih, jahe, kayu manis, madu, minyak oregano, bawang merah, lemon, dan peppermint.

Vitamin C

Vitamin C memiliki peran penting dalam kesehatan dan meningkatkan sel kekebalan dalam tubuh. Vitamin C sangat penting untuk melawan berbagai jenis infeksi, termasuk demam dan pilek. Sel darah putih bergantung pada vitamin C untuk bertahan dari serangan patogen. Karena itu penuhi kebutuhan vitamin C dan konsumsi makanan seperti ceri, jambu, kale, lemon, jeruk, kiwi, melon, dan nanas.

Probiotik

Makanan yang kaya probiotik juga membantu menyeimbangkan lingkungan dalam tubuh. Probiotik akan menyehatkan dan menguatkan usus, kemudian mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengusir segala jenis patogen termasuk flu dan pilek. Beberapa makanan yang mengandung probiotik antara lain adalah sayuran fermentasi dan cuka sari apel.

Check Also

SATPOL PP KAMBAR HIMBAU AGAR RUMAH MAKAN TIDAK BUKA SIANG HARI DI BULAN SUCI RAMADHAN

BANGKINANG KOTA, RIAU BERTUAH – Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kampar khususnya Kota Bangkinang …