cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / EKBIS / Asisten 1 Setda Siak,” UMKM Dapat Dijadikan Andalan Masa Yang Akan Datang”

Asisten 1 Setda Siak,” UMKM Dapat Dijadikan Andalan Masa Yang Akan Datang”

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dalam membangun perekonomian, karenanya UMKM dituntut untuk siap melakukan perubahan, siap bersaing dan siap ikut berperan dalam ekonomi digital (UMKM Go Online).  Dengan demikian UMKM dapat dijadikan andalan untuk masa yang akan datang.hal tersebut yang dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Siak Budhi Yuwono ketika membuka acara Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil,Senin(12/3/18),yang dipusatkan di Hotel Grand Mempura.
Dikatakan Asisten l Budhi Yuwono, Gelombang digitalisasi sudah merambah seluruh sektor, tak terkecuali UMKM yang ada di Kabupaten Siak.menurut dia, Meningkatnya pemanfaatan teknologi mengakibatkan adanya pergeseran perilaku konsumen dari yang semula bertransaksi secara tunai beralih untuk bertransaksi secara digital.
Namun disisi lain, UMKM juga menghadapi banyak sekali permasalahan, diantaranya terbatasnya modal kerja, sumber daya manusia yang rendah dan minimnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,terangnya.
“Untuk mengatasi persoalan tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak berkerjsama dengan PT. Bumi Siak Pusako melalui dana C.S.R nya melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di Kabupaten Siak dengan harapan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan kewirausahaan dan memotivasi pengembangan usaha serta akses permodalan melalui media digital.Ucapan terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI, Pimpinan PT. Bumi Siak Pusako dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Siak yang telah bekerjasama memfasilitasi acara ini”,tutupnya.***

Check Also

Kawasan Wisata Alam Mangrove terbaik, Ada di kampung Rawa Mekar Jaya

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Jika anda pusing dengan hiruk pikuk kehidupan di …