cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / LIFE STYLE / Agar Tengah Malam Terhindar dari Insomnia, Coba Konsumsi Segelas Susu Hangat Sebelum Tidur

Agar Tengah Malam Terhindar dari Insomnia, Coba Konsumsi Segelas Susu Hangat Sebelum Tidur

Foto : Ilustrasi.

LIFE STYLE (Riaubertuah.id) – Kebanyakan orang sering kali mengalami insomnia sehingga dapat menganggu tidur dengan kualitas yang baik.

Namun, gangguan insomnia sebenarnya bisa dengan mudah kamu obati jika kamu rajin mengonsumsi makanan ini setiap hari.

Kacang almond
Almond tinggi akan nutrisi seperti triptofan dan magnesium yang dibutuhkan tubuh agar kamu memiliki kualitas tidur yang baik. Kedua nutrisi ini akan membuat saraf dan otot jadi lebih tenang sehingga tidur jadi lebih nyenyak.

Bayam
Sayuran hijau ini mengandung folat, magnesium, dan vitamin seperti B6 serta C yang bisa membuat kamu tidur dengan nyenyak begitu kamu mengonsumsinya.

Pisang
Pisang kaya akan potasium, magnesium, dan triptofan yang berperan penting dalam mengatur hormon tidur seperti serotonin dan melatonin. Hal ini akan membuat tidurmu jadi lebih nyenyak.

Madu
Si manis ini bisa menenangkan tubuh dengan merangsang pelepasan melatonin dan membatasi pelepasan hormon orexin. Ketika tubuhmu rileks, maka kamu akan mudah tertidur lelap.

Oatmeal
Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang produksi serotonin dan melatonin, kedua hormon yang bisa membuat tidurmu jadi lebih nyenyak.

Ubi
Tak hanya tinggi karbohidrat kompleks, ubi juga kaya potasium yang bisa membuat otot rileks dan tidur nyenyak.

Susu
Minum segelas susu hangat merupakan cara yang baik untuk membuat tidur jadi lebih nyenyak. Sebabnya susu kaya akan kalsium yang membantu otak merangsang produksi hormon melatonin.

Cokelat
Konsumsi cokelat bermanfaat untuk membuat tubuh dan pikiran jadi rileks. sebab cokelat tinggi akan nutrisi sehat yang berfungsi untuk merangsang hormon serotonin dalam tubuh. Agar lebih sehat, pilihlah dark chocolate yang lebih rendah akan kandungan gula di dalamnya.

Check Also

Zulkifli AS dan Haji Gedang Akan Berdamai Setelah Cabut Laporan

DUMAI, RIAU BERTUAH –Permasalahan antara Wali Kota Dumai, Zulkifli AS dan Haji Gedang alias H …