cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / OLAHRAGA / 8 Team Luar Negeri Akan Berpartisipasi Tour De Siak 2017

8 Team Luar Negeri Akan Berpartisipasi Tour De Siak 2017

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Kepala bidang (kabid) Pemasaran dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Basriansah meminta dukungan semua pihak untuk turut mensukseskan Iven Sport Tourism Tour de Siak 2017 yang akan digelar 28-01 Desember mendatang. Iven ini sebutnya, mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak. Hal itu disampaikan Basriansah di Mess pemda (22/11/17 ).

 

“Dibandingkan besar anggaran pelaksanaan, manfaat yang kita dapat nantinya akan jauh lebih besar” sebutnya. Salah satu contoh kata dia, ialah terwujudnya dukungan infrastruktur yang baik, karena digunakan sebagai lintasan balap setiap tahunnya.

 

“Infrastruktur yang baik juga akan memperkecil kemungkinan terjadinya inflasi di Kabupaten Siak. Dengan infrastruktur mulus pula mobilitas orang dan barang menjadi tanpa hambatan” sebut mantan kabid Tata ruang Cipta Karya PU Terukim Siak ini.

 

Saat iven berlangsung lanjut Basriansah, juga akan terjadi perputaran uang ditengah masyarakat, sehingga akan memperkuat ekonomi kerakyatan.

 

Adapun peserta yang akan mengikuti Toer de Siak tahun 2017, Enam Club dalam Negeri dan Delapan Club luar Negeri yang sudah mendaftar. Adanya kendala infrastruktur jalan yang Rusak, panitia membatalkan satu etape Siak – perawang.

 

“Sebagian besar anggaran yang kita pakai membiayai Tour de Siak ini, juga dibelanjakan kembali kepada rakyat di Siak. Hanya sebagian kecil saja yang tidak, misalnya hadiah bagi para pemenang” jelas Basriansah

 

Namun yang jauh lebih penting kaya dia, promosi wisata daerah yang menjadi tujuan semula, harus dilakukan berkelanjutan dan konsisten.

 

“Tertundanya Iven ini karena asap tahun lalu saja, langsung berdampak pada berkurangnya jumlah peserta dari mancanegara” jelas pria 47 tahun ini.

 

“Saat ini kepercayaan dan dukungan mulai tumbuh baik dari pemerintah provinsi maupun kementerian pariwisata. Tahun depan iven ini juga rencananya akan melibatkan lebih banyak daerah dan negeri jiran” tutupnya.

 

Budhi juga mengajak semua pihak untuk tidak hanya menakar iven ini  dari besaran pembiayaan yang dikeluarkan, tapi juga mempertimbangkan dampak ekonomi yang ditimbulkan, tutup Basriasah***ABD.

Check Also

Syamsuar Buka Rakor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Siak Dan Penyerahan Disdikbud Award Tahun 2017

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Narkotika dan obat-obat terlarang merupakan musuh kita bersama …